pregnancy updates (third trimester)

cerita perbuntingan kita lanjutkan lagi ya, sodara-sodara. ;)

28 - 29 weeks: berat badan eik makin naik. secara si bebinya juga udah 1200 gram ya, booook.. dan mulai sering berasa pingin pipis. dan..kaki mulai bengkak! oh, no... ternyata begini ya rasanya punya kaki bengkak? agak susah ditekuk pas duduk di antara dua sujud. tidur? masih pules. tapi..hampir tiap hari betis eike kram. wuihhh, nikmat deh rasanya kalo udah tiba-tiba kram di tengah malam begitu. hihihih. ;))

pas di USG sama bu dokter Anti, katanya kepala si bebi masih di atas. terus eike dikasih PR deh buat sujud selama 5 detik setiap abis sholat. katanya gak usah lama-lama, cukup 5 detik saja. dan nanti bu dokter akan periksa lagi di minggu ke-32, buat ngelihat apakah si bebi udah muter ke bawah apa belum.

30 - 31 weeks: alhamdulillah nggak ada keluhan berarti. eike lagi fokus-fokusnya beresin kerjaan menjelang resign. hihihih. palingan..hmm..punggung telapak kaki bengkak kalo capek. kalo sabtu-minggu istirahat total di rumah, lumayan lah bengkaknya berkurang. terus mulai ngilu-ngilu lucu di selangkangan. dan sering pengen pipis. tidur mulai sesek kalo telentang, jadi eike bolak-balik aja miring kiri-kanan. walaupun katanya yang paling bagus itu tidur miring kiri, karena di punggung sebelah kanan ada pembuluh darah yang supply oksigen ke si bebi..tapi kalo kelamaan miring kiri doang, tangan kiri eike langsung kesemutan cyin. jadi ya, bolak-balik aja lah macam ngegoreng tempe. :P

32 - 33 weeks: kontrol ke dokter Anti tepat sehari sebelum eike terbang ke Pku, sekalian minta surat ijin terbang. alhamdulillah, kepala si bebi udah di bawah. tapi katanya masih mungkin muter-muter lagi. jadi eike selalu ajak ngomong si bebi kalo lagi ngelus-ngelus perut "posisinya yang bagus terus ya, nak. kepalanya di bawah ya, nak. biar nanti lahirnya gampang.. sayang ayah, sayang bunda ya, nak!" :)

begitu sampe Pku, selama beberapa hari eike sibuk beberes. tapi karena sendirian tanpa bedinde, jadi ya beberesnya santai aja. capek dikit? tiduran. heheheh. alhasil, lama deh si rumah beresnya.. nah, setelah udah lumayan berbentuk rumah, barulah eike kepikiran buat kontrol lagi. sekalian survey rumkit dan cari obgyn yang cocok di hati. :D

pertama coba ke RS. AB, kebetulan sebelumnya pernah sekali kesini dan ke dokter yang sama. di USG, alhamdulillah kepala bebi masih di bawah, posisi bagus, dan nggak ada yang aneh.

beberapa hari kemudian, nyoba ke RS. EH. ini kali pertama eike kesini. daftarnya nggak pake lama, dan langsung dapet giliran masuk ruang dokternya. mungkin karena weekday ya, jadi nggak pake antre berjam-jam kayak biasanya eike di jakarta. btw, eike pilih obsgyn berdasarkan referensi temen kantornya Tuan Muda. dan..eike jatuh cinta sama bu dokter Elita ini! cantik, baik, muda, tapi detail sekali penjelasannya. USG nya aja lama, semua dijelasin. alhamdulillah, di UK 33 weeks ini berat bebinya 1873 gram (kata bu dokter, masih normaaal. alhamdulillah), posisi si bebi juga bagus (tulang punggung, rusuk, kaki, tangan, semua bagus, alhamdulillah), tapi nggak bisa lihat mukanya karena lagi ngadep belakang. yah, mungkin memang si bebi mau ngasih kejutan ya wajahnya mirip siapa. hihihih. ;)

2 minggu lagi diminta kontrol lagi, mudah-mudahan di UK 35 weeks nanti kepala si bebi tetap di bawah dan mulai masuk panggul. supaya bisa lahiran secara normal. Allahumma yassir wa laa tu'assir. Amiin Ya Rabb! :)

16 may '13 (33weeks + 2 days)

0 komentar:

Post a Comment