EH vs. AB

jadi saat ini eike lagi bingung. bingung milih rumkit, cyiiin.
abisan kemarin lihat reminder di pregnancy tracker, si bebi bakal brojol sekitar 10 minggu lagi. hwah! eike bakal jadi emak?! begimana ini? begimana ini? *sok panik*

insya Allah minggu depan eike bakal terbang ke Pku. dan baru bisa survey-survey rumkit setelah eike nyampe sana kan ya? tapi terus tangan eike gatel brosing-brosing, buka gugel dan mencari perbandingan harga kamar rawat inap antara 2 rumah sakit besar di Pku ini: EH dan AB. memang bukan rumah sakit khusus ibu dan anak, karena somehow eike lebih nyaman lahiran di rumah sakit umum (jaga-jaga kalau ada apa-apa di luar masalah kandungan).

nah, setelah eike cari harga kamarnya (baru harga kamar lho ya iniiii), ternyata lumayan jauh ya bedanya! hiks. EH lebih mahal. padahal rumah eike deket banget dari EH, 5 menit juga nyampe. sedangkan kalo mesti lahiran di AB, dari rumah ke AB kira-kira 40 menitan kali ya.

harga kamar di RS. AB Pekanbaru:
Kelas 1: Rp. 375.000/hari.
2 tempat tidur, TV, AC, nakas, kamar mandi
VIP: Rp. 700.000/hari.
1 tempat tidur dengan electric R control, TV, AC, 1 sofabed, lemari, telepon, nakas, meja, kamar mandi.
Junior Suite: Rp. 850.000/hari.
1 tempat tidur dengan electric R control, TV, AC, 1 sofabed, lemari, lemari es, dispenser, telepon, nakas, meja, kamar mandi.
President Suite: Rp. 1.250.000/hari.
1 tempat tidur dengan electric R control, TV LCD 32inch, AC, lemari, lemari es, 1 set sofabed, 1 set meja makan, kitchen, dispenser, oksigen sentral, telepon, nakas, meja, kamar mandi.

sedangkan kalau di RS. EH, mereka menerapkan tarif one price, dimana:
Standard: Rp. 900.000/hari. Standard Plus: Rp. 1.300.000/hari.
1 tempat tidur, lemari, kursi tamu, TV.
VIP: Rp. 2.000.000/hari.
1 tempat tidur, kursi tamu, lemari es, lemari, nakas, TV dengan saluran TV kabel.
Suite: Rp. 3.500.000/hari.
1 tempat tidur, ruang tamu yang luas dengan sofabed, ruang makan dan dapur, microwave, lemari es, 2 unit TV dengan saluran TV kabel, DVD/VCD/CD player, video game dan kaset DVD dapat dipinjam pada petugas.
President Suite: Rp. 4.900.000/hari.
1 tempat tidur, kamar tidur penunggu dengan lemari & ranjang, ruang tamu yang luas dengan sofabed, ruang makan dan dapur, microwave, lemari es, 3 unit TV dengan saluran TV kabel, DVD/VCD/CD player, video game dan kaset DVD dapat dipinjam pada petugas, 2 kamar mandi untuk pasien dan penunggu.

MAHAL BANGET kan ya??! meskipun katanya tarif one price tersebut meliputi:
- tarif kamar
- jasa konsultasi & pemeriksaan dokter
- makan pasien
- makan pagi & makan siang 1 orang penunggu pasien
- biaya admin & pembuatan kartu
- biaya parkir
- pijat bayi untuk bayi baru lahir
tapi tetep aja MAHAL BANGET, nggak sih? nggak ya? zzzz.. *pingsan*

0 komentar:

Post a Comment