alhamdulillah, telah lahir ke dunia...

..putri pertama kami yang bernama:
"Syahlanaifa Yuri Artanidya"*

happy? banged laaaah! :)))

setelah 1 minggu nggak ngerasain apa-apa sejak dokter bilang udah pembukaan 1, akhirnya tanggal 26 Juni kemarin eike kontrol lagi ke bu dokter. berharap pembukaannya nambah gitu. secara yaaa..di rumah udah bolak-balik jalan (nggak cuma jalan pagi keliling komplek, tapi juga muter-muter di dalem rumah dari ruang tamu sampe dapur bolak-balik ampe bego), berkali-kali jongkok-berdiri, sampe mengikuti saran bu dokter untuk 'ditengok' bapaknya. ternyata...tetep aja loh pembukaannya baru 1. *hyuk mariii*

tadinya bu dokter mau nunggu sampe due date aja, tapi pas USG cairan ketuban eike tampak sangat minim sekali. jadi si bu dokter menyarankan untuk induksi, biar eike berasa mules dan berharap pembukaannya nambah. takutnya kalo kelamaan, si baby cantik stress di dalem perut. jadi, saat itu juga eike dimasukkin ke kamar perawatan.

selama proses induksi, setiap jam denyut jantung si baby pun di periksa ketat. jaga-jaga kalau di luar batas normal (120-150 denyut per menit), artinya babynya stress, dan harus segera operasi. induksi pertama, sampe jam setengah 6 sore, nggak berasa mules yang berarti. eike masih bisa cengengesan, ngobrol sama mamita dan pak suami, sholat, nonton tv, beraktivitas normal lah. diperiksa dalem pun, masih pembukaan 1. akhirnya dikasih induksi kedua.

sekitar jam 10 malem, eike ngerasain mules yang lumayan kenceng. tapi awal-awalnya masih bisa eike tahan dengan mengatur napas. lama-lama mulesnya keterlaluan. sampe jam 11 malem itu rasanya mulesnya nggak ilang-ilang dan sakitnya minta ampun. sampe udah nggak bisa lagi ngatur napas dengan benar. yang ada eike aduh-aduhan terus. eike minta untuk segera diperiksa dalem, berharap itu udah pembukaan 4 kek, 5 kek, 10 kek. ternyata? tetep pembukaan 1 dooong. *gubrak*

rasanya seperti patah hati. :(

mamita pun panik, dan minta para bidan untuk menghubungi dokter. minta pendapat bu dokter apakah masih mau diusahakan untuk lahiran normal. yang artinya eike mesti dinduksi lagi, dan kalau dalam 6 jam kemudian nggak ada perubahan juga, ujung-ujungnya operasi sesar juga. akhirnya, setelah nelepon dokternya, para bidan itu dateng lagi ke kamar eike nanya apakah eike bersedia untuk operasi sesar saat itu juga. eike yang sambil aduh-aduhan itu pun udah nggak bisa mikir jernih. yang ada di pikiran eike saat itu cuma pingin cepet melahirkan lah. akhirnya, pak suami disuruh urus administrasi, eike digeret ke ruang operasi.

sampe ruang operasi, dokternya ngelihat eike masih pake cincin kawin. mau dicopot, gak bisa. saking jari-jari tangan eike udah pada bengkak semua kayak jahe. pake lotion lah, sabun lah, gagal. sambil aduh-aduhan, dalem hati eike bilang "yaelah, dok, kalo cincinnya bisa dicopot, udah dari minggu-minggu kemaren kali eike copot". akhirnya? eike harus pasrah melihat si cincin kawin dipatahin pake tang.

hahaha.
pasraaaaah! yang penting eike bisa lahiran laaah. cincin mah bisa beli lagi. ya kan, pak suami? ;))

nah, beres urusan cincin, baju eike dilucuti. diganti pake baju operasi yang bukaannya di belakang gitu. rasanya dinginnyaaaa minta ampun. udah mah nahan sakit kontraksi, nahan dinginnya ruang operasi pula. baru kali itu badan eike bergetar semua menggigil saking kedinginannya. astaghfirullah.

dokter pun akhirnya memutuskan untuk nggak cuma ngasih bius setengah badan, tapi bikin eike tidur selama proses operasinya berlangsung. begitu sadar, operasinya udah selesai.

eike masih ngumpulin nyawa waktu perawat dateng bawain si baby buat IMD. masih kayak mimpi rasanya, bangun tidur tiba-tiba ada bayi mungil merayap-rayap di atas perut eike. eike udah lahiran beneran nih?? hihihih.. alhamdulillah. :'')

sooo.. eike melahirkan di usia kandungan 39 minggu, jam 00.18 waktu Eka Hospital Pekanbaru. :)
si baby pun terlahir dengan berat 2500 gram, panjang 47 cm. mungiiil sekali..beda banget sama emaknya yg segede balon gas ini. '_'




selamat datang, hei bidadari kecil kami! ;)

* arti nama si bidadari kecil ini:
  • Syahla dipilih sama eike, artinya bermata indah. harapannya anak kita bakal cantik, dan menunjukkan juga identitasnya sebagai perempuan. biasanya yang dibilang "bermata indah" itu perempuan bukan? :D
  • Naifa dipilih sama mamita, artinya berkedudukan tinggi. ini jadi doa kita semua supaya kelak ia selalu sukses dan berhasil menjadi nomor satu dalam hal apapun yang ia kerjakan. ;)
  • Yuri dipilih sama ayahnya, artinya adil. semoga ia kelak bisa bersikap adil terhadap apapun. adil terhadap waktu dan hartanya juga, sehingga tidak lupa untuk sholat dan sedekah. :)
  • Artanidya-nya adalah singkatan dari "Anak peRTAma aNIsa Dan YAn". maksa dikit ye.. namanya juga anak pertama, jadi kita berusaha sekreatip mungkin lah bikin namanya. mudah-mudahan kita tetep bisa kreatip bikin nama buat adek-adeknya nanti. ;))

0 komentar:

Post a Comment