i'm pregnant! alhamdulillah :)


Sejak 'telat' 3 hari, eike gak sabaran buru-buru tespek. soalnya sejarah perperiodan eike alhamdulillah lancar. pernah telat 2 harian gitu, tapi sisanya on schedule. dan eike hafal banget ciri-ciri kalo eik mau 'dapet', si keket yang mengeras dan nyeri pas PMS itu melunak dan nggak nyeri lagi tepat sehari sebelum 'dapet'. nah kemarin itu..pas udah 3 hari gak 'dapet' itu, keket eike masih aja keras dan nyeri. mulai curiga dan bertanya-tanya deh tuh. terus tadinya mau sok sabar dulu sampe 'telat'-nya 7 hari, tapi yang ada kepikiran muluk.. jadi lah eike tespek di kantor siang bolong hari itu juga. :))



Hasilnya? satu garis super jelas muncul seketika. langsung deh, bete kayak biasa. dan menyesal dan ngomong sendiri "tuh kan? dibilang juga gak usah buru-buru tespek. bete sendiri kan pas hasilnya negatip-negatip juga?". terus eike merem dan baca shalawat. pas buka mata lagi, samar-samar muncul garis kedua. tapi tipiiiiisss banget garisnya. buru-buru deh tespek yang hampir dibuang itu eike bungkus pake tissue, eike bawa ke kubikal. gemes banget lah eike tanya sama partner kubikal yang lagi hamil 6 bulan, "eh, lo pernah tespek dengan hasil begini nggak?". dan bukannya jawab pertanyaan eike, si partner malah teriak-teriak kegirangan "alhamdulillaaaaahh!"

"hah? apaah? eik beneran hamil gak nih?"

"iya, kalo kata gue sih ini udah. tapi masih muda banget, jadi garisnya belum jelas. lo coba aja tes lagi entar 4-5 hari lagi", jawab si partner sambil senyum-senyum. eike sendiri masih bengong kebingungan. belom yakin gituuu..lha wong tipis banget garisnya.

Karena gak sabar nunggu sampe 4-5 hari, besok paginya eike coba tespek lagi. sayangnya hasilnya amsih sama, si garis kedua masih tipiiiss..beda banget sama garis sebelahnya. akhirnya eike coba sabar dan nunggu 3 hari lagi. tes lagi, dan masih tipis juga, walaupun lebih tebal dari sebelumnya.

Akhirnya bbm si mister buat nunjukkin hasil tespek-tespeknya, dan minta beliau untuk pulang ke Jakarta hari Sabtu besoknya biar bisa nemenin eike ke dokter kandungan.

Walaupun belum ke dokter, tapi karena udah tiga perempat yakin bahwa there's our baby inside my belly, jadi dari kemaren eike udah rajin minum susu hamil (yang masya Allah mahal banget ya itu). dan beli suplemen asam folat. dan tiap hari makan bubur kacang ijo. dan sabar mendengar bawelnya mamita dan si mister yang heboh nyuruh eike untuk stop nyetir sendiri. zzzz..oke lah. langsung deh eike daftar untuk ikut shuttle car kantor, yang tiap harinya berangkat jam 06.10 dari lottemart bintaro. zzzzz. 06.10 itu biasanya eike baru mandi! hihihih.. :D

Belom dapet kepastian 100% hamil aja, udah banyak pengorbanan gini ya? hihihih. demi anak. demi anak.. :)

Nah, Sabtu besoknya..pagi-pagi coba tespek lagi. hasilnya jelas banget. dua garis merah tebal. alhamdulillah. :')

Terus eike langsung periksa di Premier Bintaro, dengan pesan sponsor dari mamita dan si mister "dokternya HARUS CEWEK!". jadi lah eike pilih satu nama di sana: dr. Rudiyanti SpOG. lihat di web, jadwal prakteknya mulai jam 10. jadi lah dari rumah kita berangkat jam 9, nyampe sana ternyata musti isi formulir dulu, terus registrasi rawat jalan, dan..dapet antrian nomer 17 aja dong! weks. -_-!

Jam setengah12 kita masuk ke ruangan dokternya. Langsung nyerocos "Dok, saya mau periksa. udah tespek dan positif, Dok!", dan langsung disuruh tiduran. Perut dioles-oles, dan ditempel alat USG. Gak pake lama, dokternya langsung bilang "nih, udah ada kantongnya di dalem rahim kamu. ini artinya benar, kamu positif hamil", sambil nunjukkin titik hitam kecil di layar. Si mister nanya "itu bayinya, dok?". "Bukan, itu kantongnya udah terbentuk. sementara janinnya masih on the way. 2 minggu lagi baru bisa kelihatan janinnya masuk di dalam kantongnya."

Yah, walaupun belum bisa bener-bener lihat calon babynya, kita tetep bersyukur setelah 7 bulan menanti akhirnya kita dikasih kepercayaan ini. Alhamdulillah. :')

Minggu depan eike terbang ke Pekanbaru, nganter mamita dan papita yang penasaran sama Pekanbaru. Kata dokternya sih, boleh aja. Asal obat penguat kandungannya terus diminum sehari sekali. Dan mudah-mudahan setelah terbang nggak ada flek dan masalah lainnya. Naudzubillah. Kalau niatnya baik, insyaAllah dikasih kemudahan dan kebaikan kan ya? Amin. ;)

0 komentar:

Post a Comment