house hunting (part 1)

another serious thing.
di tengah kesibukan pekerjaan eik, ada lagi hal yang harus eike pikirin selain PMCU, prewedding, undangan, seragam, dan kulit muka yang lagi hobi ngoleksi jerawat. apa itu, anak-anak?

R.U.M.A.H.

belom. eik dan Tuan Muda Balado belom setajir itu untuk beli rumah sekarang. yang lagi merasuki otak kita berdua ini adalah soal NGONTRAK rumah. kenapa?

1. karena belum mampu untuk beli rumah.
2. karena bulan depan masa kontrakan apartemen eike habibah.
3. karena tanggung juga kan, 3 bulan lagi kita nikah.
4. dan karena setelah nikah, eike mau tetep di Jakarta dulu..bareng adik eike.
5. kebayang gak sih, kalo nanti tetep di apartemen mini ini.. ada eike, Tuan Muda, dan adik eike. belum lagi kalo orangtua kami mau berkunjung. mau disimpen dimaneee? :))

sebetulnya apartemen di kawasan Jakarta Selatan yang saat ini eike tinggali ini lumayan nyaman lah. deket stasiun, jadi eike bisa pulang-pergi naik KRL. tiap weekend eike bisa ngemal tanpa merasa "duh jauh, kok nggak nyampe-nyampe". dan di bawah tanahnya, tersedia supermarket dan solaria dan j.co dan KFC dan setiap weekend ada fashion bazaar. menyenangkan lah, tinggal di sini. alhamdulillah.

tapi ya itu.. nggak asik buat "nerima tamu".  apalagi keluarga, yang bakal cenderung nginep-nginep gitu. sempyiiiittt! :(

nah. makanya. dari beberapa bulan yang lalu, eike udah hunting sana-sini. nyari rumah, yang rada gedean, tapi juga nggak gede-gede amat. yang setidaknya bisa menampung eike dan adik eike, dan orangtua kalo lagi mau nginep. dan kalo si Tuan Muda lagi "pulang" juga gak bikin kagok. well.. you know what i mean lah ya? ;)

dan mudah-mudahan bisa dapet di daerah sini juga. biar tetep deket sama mal-mal favorit eike. deket stasiun juga. jadi tetep bisa ngantor pake KRL. dan harga sewanya terjangkau. setidaknya, nggak jauh-jauh amat ama biaya sewa apartemen eike ini. amin. amin. amin. :)

bukan pelit, bukan maruk.

tapi karena kita juga harus mikirin tempat tinggal kita di Sumatera sana. karena kemungkinan besar, Tuan Muda masih akan bertugas di sana. jadi kita bakal punya rumah dua! tapi ngontrak semua.. hahahah! :))

bismillah.
semoga segera dikasih kesempatan untuk menabung dan mencicil rumah beneran. amin, ya sayang, ya? amin! :)

0 komentar:

Post a Comment